Batagor Asli – Kuliner Enak Bandung

Halooo TARAKAers…masih ingin info jajanan enak kan 🙂
Kali ini TARAKAisME akan berbagi info Batagor Asli Original (belom di modifikasi)…yaitu Batagor Kopo Wibisono.

baso_tahu_bandung

 

Mungkin sahabat TARAKAers banyak yang belum tahu…ternyata Batagor (baso tahu goreng) itu pertama dibuat oleh Bpk Isan, seorang Bapak asli Purwokerto yang merantau ke Bandung dan menjual Baso Tahu kukus. Pada tahun 80an Baso Tahu tersebut tidak habis, maka Bpk Isan menggoreng Baso Tahunya, dan membagikan ke tetangga-tetangganya. Karena banyak tetangga bilang Baso Tahu yang dibagikan sangat enak, maka Bpk Isan mulai rajin menjual Baso Tahu Goreng, disingkat Batagor.

batagor_bandung

 

Nah buat para pemburu kuliner, mungkin bisa mencoba Batagor Wibisono ex Kopo….rasa Batagor ini menurut mas Wibisono adalah resep original dari pamannya Alm Bpk Isan. Memang rasanya beda dengan Batagor kebanyakan, walaupun termasuk Batagor kampung, tapi rasanya berkarakter, gurih dan enak lho.

2012_05190820

 

Harga yang dijualpun termasuk murah lho, untuk satu Batagornya hanya Rp. 1.500 .
Ada dua macam Batagor disini, yaitu dengan bumbu kacang dan dengan kuah. Keduanya sangat enak…jadi kalau sahabat TARAKAers kesini, jangan ragu-ragu untuk mencoba keduanya.

batagor_asli

 

Lokasi Batagor Wibisono ini sangat mudah dicapai bila kita menggunakan jalan Tol, dan keluar di Buah Batu. Setelah keluar Tol, silahkan belok ke kanan arah Bojong Soang. Warung Batagor Asli Bandung ini terletak sekitar 5 km dari belokan kanan tersebut. Ancer-ancernya di sebelah kanan ada SD Negri Lengkong Bojong Soang. Bila sudah menemukan SDN Lengkong, Warung Batagor Wibisono tepat ada di sebrangnya.

batagor_asli_bandung

 

BATAGOR WIBI ex KOPO | Wibisono 0817432632 – 081743633 | jl Raya Bojongsoang 140 bandung

Comments are closed.