Career Compass Indonesia – Progress Through Life

Beruntung sekali TARAKAisME bisa bertemu dengan Rivalino Shaffar, pria¬†enerjik yang sangat peduli dengan “karir” setiap insan manusia. Awalnya Rino tertarik tentang perencanaan karir (tahun 2008) dan peduli dengan dunia pendidikan pada saat melihat seorang profesional yang demotivasi (tidak semangat) disaat usia produktif. Ternyata setelah dipelajari oleh Rino, penyebabnya ada beberapa hal, salah satunya adalah ketidakpahaman tentang karir.

career_compass

Pria yang sehari-harinya sebagai fasilitator ini berbagi ilmu tentang “karir”… apa itu karir, “Karir adalah Progress Through Life, atau Kemajuan Sepanjang Hidup.” Jadi menurut pria kelulusan S2 MM-UI ini, karir itu bukan pekerjaan atau jenjang. Nah, sepertinya banyak dari kita yang keliru mengartikan karir.

Obrolan tambah menarik ketika Rino mulai bercerita kenapa seorang karyawan yang pintar hanya segitu-gitu aja di dunia pekerjan, bahkan mengalami demotivasi (tidak semangat)…yuuk kita simak dari pakarnya

Ternyata “pintar” itu tidak cukup untuk merencanakan sebuah karir lho…kenapa ?
Karena ada banyak hal yang bisa melancarkan sebuah karir, yaitu : bakat & minat, keterampilan & karakter, jaringan, dan pengalaman hidup.

Untuk itu Rino membikin Career Compass, yang bertujuan memudahkan kita untuk mencapai tujuan/ cita-cita, mengetahui langkah apa saja selanjutnya dan memberikan kita bekal untuk hidup yang lebih manfaat.

Kenapa sih kita perlu merencanakan karir ? Berikut penjelasan Rino :
Seseorang yang memiliki perencanaan karir, biasanya lebih menghargai waktu, lebih punya keinginan untuk belajar dan berkembang, dan lebih punya semangat untuk maju.

Berbeda dengan orang  yang tidak memiliki perencanaan karir, biasanya akan menjadi profesional yang tanpa arah, tidak sesuai dengan keinginan dan passionnya.

Nah, untuk itu Career Compass hadir dengan melibatkan dua faktor penting, yaitu keluarga dan alasan mengapa manusia diciptakan.
Jadi gak melulu professional yang tanpa arah, kata pria Minang kelahiran 1974 ini.

careercompass_indonesia

Pada saat kita bertemu, Rino sedang launching Career Compass versi mobile, silahkan download gratis di Google Store : Career Compass Indonesia, GRATIS lho.
SALUT buat Rivalino Shaffar, yang perduli dengan masa depan generasi penerus Bangsa Indonesia.

career_compass_indonesia

Untuk yang ingin berinteraksi dengan Rino bisa menghubungi :
Rivalino Shaffar – enjoykerja@gmail.com
www.skillmoretraining.com

Comments are closed.