Warung Dapur Betawi Cabe 5 – Jagonya Masakan Betawi

Adalah pasangan suami istri Mas Sarno dan Mba Cynthia, yang memprakarsai dan pencetus ide membuka Warung Betawi Cabe 5. Nama Cabe 5 sendiri diambil dari alamat rumah orang tua, yang merupakan kampung asli Betawi di bilangan Pondok Cabe.

silat_beksi

Niat Mas Sarno membuka Warung Betawi Cabe 5 ini salah satunya ingin melestarikan makanan Betawi yang sudah sangat langka dijumpai, antara lain : Gabus Pucung, Pecak Gurame, Jengkol Rempong dan minuman Bir Plethok.

dapur_betawi_cinere

dapur_betawi_cabe5

dapur_betawi_lesehan

Setelah sukses membuka warung pertama di halaman rumahnya JL Cabe 5, maka dibukalah Warung Dapur Betawi Cabe 5 cabang ke-2 di  Jl Karang Tengah Raya (depan pintu masuk Perumahan Vila Cinere). Dengan nuansa yang sangat unik, dimana di dalam warung disediakan 2 macam tempat makan yaitu lesehan atau menggunakan kursi dan meja. Untuk interiorpun dimasukkan kolam kecil dan terdapat sepeda onthel tua beserta motor tua sebagai ornamen.

masakan_betawi

Waktu buka Warung Dapur Betawi ini dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam setiap harinya, kecuali hari Senin tutup.

dapur_betawi_parung

dapurbetawi

betawi

makanan_betawi

dapur_betawi_ac

Awal Januari 2015 Warung Dapur Betawi Cabe 5 membuka cabang ke-3 di daerah Parung, tetap konsisten dengan nuansa Betawi yang khas. Ada yang berbeda untuk lokasi Warung Dapur Betawi Cabe 5 yang di Parung, yaitu selain disediakan tempat makan menggunakan kursi dan meja, atau pilihan lain duduk lesehan, di cabang Parung ini disediakan tempat makan bermeja kursi dalam ruangan AC.

masakan_khas_betawi

pecak_ayam

Untuk harga, relatif terjangkau. Harga makanan mulai Rp. 10.000 – Rp. 50.000

dapur_betawi_maknyuss

Untuk rasa, jangan ditanya…sudah pasti Mak Nyussssss

Dapur Betawi 1 – Jl Cabe V No. 9 (021) 7470 2411
Dapur Betawi 2 – Jl Karang Tengah Raya (021) 4131 4109
Dapur Betawi 3 – Jl CIputat Parung Raya Bojong Sari Baru

Comments are closed.