Home Industry kualitas Export – GIA Batik

Beruntung sekali TARAKAisME bisa bertemu langsung dengan Mba Novi Riandini Gunarso, punggawa dari GIA Batik.

workshop GIA Batik
workshop GIA Batik

Setelah berkeliling melihat workshop GIA Batik di daerah Gandul Cinere, kita juga diajak untuk lihat-lihat berbagai macam hasil dari GIA Batik yang sudah siap kirim.
Ada Dompet, Tas Besar, Tas Seminar, ID Card Holder, Clutch, Tas Laptop, Ransel, Tas Perempuan, Agenda Holder…semuanya unik dan bagus, apalagi finishingnya dkombinasikan dengan kain Batik atau Tenun..Kereennnn

giabatik-indonesia

Dari obrolan kita dengan wanita yang aktif di Hemofilia Indonesia ini, akhirnya kita bisa tahu lho…kalau ternyata GIA Batik ini terbentuk dengan tidak sengaja 😀
Kok bisa….awalnya pada saat Mba Novi ini mendapat order dari suatu acara untuk produksi Tas Batik, nah… karena pengrajin langganannya dalam kondisi full, akhirnya Mba Novi ini mengambil salah satu penjahit dan mulai memproduksi Tas Batik, tentu dengan diawasi Mba Novi sendiri.

Tumpukan kain customer yang siap diolah menjadi Tas Batik
Tumpukan kain customer yang siap diolah menjadi Tas Batik

Dan Alhamdulillah, hasilnya memuaskan. Sejak saat itu, Mei 2010 dibentuklah GIA Batik. GIA sendiri diambil dari 3 nama pria yang selalu menjadi inspirasi buat Mba Novi ini, yaitu Gunarso (suami), Ijlal (putra pertama), Althaf (putra kedua)…dan siapa sangka, ternyata produksi  GIA Batik sekarang menjadi inceran para penikmat Batik di Indonesia.

kantor GIA Batik
kantor GIA Batik

Selain penikmat Batik di Indonesia, ternyata produk GIA Batik juga sudah dieksport ke manca negara lho, seperti ke : Swedia, Perancis, Afrika, Jepang, Yordania, Amerika, dan Malaysia. Sttt…ternyata re-seller Australia, Malaysia, dan Perancis malah pernah menjadi re-seller dari GIA Batik ini.

giabatikindonesia

GIA Batik ini juga ternyata terima pesanan custom sesuai selera kita lho, untuk harga start di Rp 225.000, dan saat ini GIA Batik itu sudah ada 5 penjahit, 5 asisten, 2 kurir, 1 asisten pribadi, dan 1 photographer….hebat kan sudah bisa menciptakan lapangan kerja buat orang sekitar.

indonesia_giabatik

Saluuttt buat Mba Novi, semoga GIA Batik dan Mba Novi ini bisa menginpirasikan banyak sahabat untuk terus berkarya, kreatif, dan pantang menyerah.
Sedikit quote dari Mba Novi :
Pelajari kehidupan bunglon. Dia dapat berubah warna tanpa merubah wujud aslinya. Yang artinya : Baiknya jadi manusia dapat diterima di berbagai kalangan tanpa merubah jati dirinya.”

Dan ingat…Rejeki itu bukan hanya dalam bentuk materi…jadi berbahagialah, … itu kalimat dari Mba Novi menutup perjumpaan kita dengan GIA Batik

Ehmm…..tas dari GIA Batik ini digunakan sebagai souvenir Menteri Keuangan seluruh negara peserta APEC 2013 di Bali lho, dan mereka semua kagum…SALUTE buat GIA Batik !!!

gia-batik

GIA BATIK
Workshop : Jl PLN Raya, Gr. Musyawarah II No. 108
RT 25/ 05 – Gandul Cinere, Depok 16512 – INDONESIA
Telp. 021-7548818
WhatsApp. 082123181848
email. noviriandini@yahoo.com
FB FanPage. https://www.facebook.com/pages/GIA-Batik

Comments are closed.