Ketupat Sayur RNI – Kuliner Jakarta

Buat para “LONSAY LOVERS” sepertinya harus nyobain Ketupat Sayur Jl Denpasar, atau beberapa juga menyebutnya Kupat Sayur RNI.
Kenapa disebut Kupat sayur RNI ? Karena ketupat sayur yang dijual oleh Bapak Dayat dan Ibu Diah ini memang sudah sejak dulu berjualan di saping kantor RNI jalan Denpasar, Kuningan – Jakarta.

Lokasi gerobak Bpk Dayat, samping gedung RNI
Lokasi gerobak Bpk Dayat, samping gedung RNI

Ketupat ini buka tiap hari dari jam 06.00 pagi sampai jam 09.00 pagi…dan sangat laku sekali lho, terutama oleh para pekerja yang melewati jl Denpasar.

Bpk. Dayat - Ketupat Sayur Enak
Bpk. Dayat – Ketupat Sayur Enak

Pak Dayat dan Ibu Diah ini sudah berjualan ketupat sayur ini sejak tahun 1995 sampai sekarang. Untuk harga 1 porsi Ketupat Sayur seharga Rp. 9.000, itu sudah termasuk :
Ketupat, tahu 2 buah, kentang 1/2 potong, dan telur. Untuk kerupuk…jangan khawatir, disini kerupuknya free flow, alias boleh ambil sepuasnya hehee.

Lokasi Ketupat Sayur Ibu Diah, di halaman minimarket RNI
Lokasi Ketupat Sayur Ibu Diah, di halaman minimarket RNI

Nah kabar baiknya adalah, sejak bulan Maret 2014 lalu, kantin RNI menyediakan gerobak untuk digunakan oleh Ibu Diah berjualan sampai jam 1 siang, dan disediakan kursi sekalgus meja untuk kita makan dengan lebih santai.

Ibu DIah (istri dari Bpk Dayat) - Ketupat Sayur Enak
Ibu DIah (istri dari Bpk Dayat) – Ketupat Sayur Enak

Dan untuk menu…ternyata Ibu Diah menyediakan lauk lebih kompit dari gerobak yang didorong Bkp Dayat, yaitu ada menu tambahan Ayam Opor. Untuk 1 porsi komplit (termasuk ayam opor) harganya Rp. 15.000, masih oke kaann.

Paket lengkap Ketupat Sayur (Opor Ayam)
Paket lengkap Ketupat Sayur (Opor Ayam)

Mau tau berapa piring Ketupat Sayur dalam sehari ? Ternyata minimal sekitar 350 porsi lho, pernah juga sampai 500 porsi.
Itu artinya omset seharinya sekitar Rp. 9.000 x 350 = Rp. 3.150.000 / hari
Berarti 1 bulannya sekitar Rp. 94.500.000 … woowwwww, Alhamdulillah… jempol deh buat Bpk Dayat & Ibu Diah, semoga selalu Berkah.

Buat yang penasaran, silahkan dateng dan temui Ketupat Sayur yang Enaakkk ini di Jl Denpasar, samping kantor RNI

Comments are closed.