Liburan Asik Jungle Land – Bogor

Pertengahan Mei lalu saat banyak hari libur yang kejepit yang mana nanggung sekali untuk berlibur keluar kota. Jadinya kami mengunjungi kawasan wisata yang baru yang diklaim terbesar di Asia Tenggara yaitu Jungleland Adventure Theme Park Sentul City,Bogor. Sekitar sejam perjalanan dari Jakarta.

jungle_land_25
Tol Jagorawi pagi itu masih lengang, jadi kami bisa sampai tepat waktu sesuai rencana. Dari arah Jakarta nanti exit di pintu keluar tol sentul selatan, dari situ tinggal mengikuti petunjuk yang ada. Tidak jauh dari situ sampailah kami di kawasan Jungleland. Meski jam baru menunjukan pukul o9.30 pagi tapi parkiran sudah nampak penuh. Alhamdulillah masih dapat parkir yang tidak begitu jauh dari pintu masuk. Nampak juga beberapa bus besar yang menurunkan rombongan murid sekolah. waahh kebayang pasti ramai sekali didalam.

jungle_land1

Sebelum main didalam Jangan lupa foto dulu di depan bola besar ini. Semacam foto wajib gitu deh ga kalah seru kayak bola yg di uss 😉 Area ini namanya Downtown, di sepanjang jalanan ini berderet Restaurant, Cafe dan tempat jualan souvenir.

jungle_land_26

Yang keren masing-masing resto dan cafe nya di design dengan sangat menarik. Ada juga panggung mini yang saat itu sedang ada live musiknya. Area Downtown ini cocok kalo mau nongkrong, tapi jangan kelamaan disini yaa yuk beli tiket dulu.

jungle_land_2

uss

Loket pembelian tiket lumayan ramai, kebetulan Saat itu sedang ada beberapa promo, salah satunya promo pembelian tiket dengan mengunnakan kartu h*permartket akan mendapat diskon 35% lumayaaaann. Fyi, Jungleland ini sering banget loh ngasih promo jadi cek cek dulu disini yaa sebelum beli tiketnya 😉 Oiya di dekat loket pembelian tiket terdapat beberapa ATM ga banyak klo ga salah sih ada 3 bank yg buka ATM disini.

jungle_land_3

Setelah tiket berhasil di dapat yang berupa kartu plastik kami berlima pun masuk dengan semangat. Disambut dengan jingle Jungleland (yang akan terus menerus kita dengar sampai hafal)

jungle_land_4

Jungleland Jungleland dunia kita semuaaa

Hal pertama yang harus di cari adalah peta, secara tempat ini luasnya …H. Sayang pagi itu tempat pengambilan peta nya masih tutup. Mungkin lebih enak kalo bisa dapat petanya pas beli tiket kali ya. Jadi ya sudahlah mengikuti kaki berjalan saja 😛 Kebetulan dari pintu masuk yang nampak pertama adalah kincir raksasa (Giant Ferish Wheel). Jadi wahana pertama yang kami coba ya kincir ini. Oia disini nama-nama wahananya menggunakan bahasa sunda semua, lucu-lucu namanya. Memang begitu seharusnya yaa harus lebih bangga menggunakan bahasa sendiri, secara Jungleland ini terletak di wilayah Bogor. kincir raksasa ini dinamakan Kolecer dan merupakan wahana tertinggi di Indonesia dengan tingginya mencapai 45m.

jungle_land_5
Tinggi minimum 110 cm

Dari atas Kolecer nampak seluruh area Jungleland nah keliatan sekarang zona-zona permainannya, walau belum tau nama-namanya lumayanlah jadi ga bingung-bingung amat. Yang dicari tentunya pertama zona permainan anak anak.

jungle_land_6

Jadi diatas Kolecer tadi saking serius metain zona permainan dibawah jadi lupa liat gunung Pancar yang katanya bisa tampak dari atas 🙁 Rencana mau naik lagi , namun apa daya sampai tutup ga kesampean.

Ada 4 Zona permainan di Jungleland, yaitu 1. Zona carnivalia  2. Zona Tropicalia  3. Zona Mysteria  4. Dunia Dino

jungle_land_27

jungle_land_28

jungle_land_29

jungle_land_30

jungle_land_31

jungle_land_32

jungle_land_33

Saat itu yang paling banyak permainannya yaitu di Zona Carnivalia Dan Tropicalia.  Ada juga beberapa wahana yang masih dalam tahap pengerjaaan.

Turun dari kolecer kami menuju tempat permainan anak-anak. Serunya mainan anak-anak di Jungleland itu adalah versi mini dari mainan yang untuk dewasa, Keren yaa.

Seperti begini ini,
Bombom car dewasa , Jegar Jeger Bumper Car, cuma mas yang diperbolehkan main disini. Sementara adik-adiknyanya karena belum cukup tingginya dipersilahan ke wahana bombom car yang mini, Brak Brik Bruk Mini Bumper Car. Ukuran untuk bermain disini memang menggunakan tinggi badan.

jungle_land_7
Tinggi minimum 100 cm

Ceblak Ceblok (Mini Tower)
kursi yang kita duduki ini akan dinaik turunkan berulang kali. Seru dan menyenangkan tuh lihat mereka.

jungle_land_8
Tinggi minimum 100 cm

Ayun Ayun (Happy Swing)
Yang ini ayunan yang dinaiki rame rame lalu akan diayun tinggi-tinggi.

jungle_land_10
Tinggi minimum 100 cm

Mori Do-Re-Mi (Mini Swinger)
Kalo yang ini naik ayunan yang berputar berkeliling terus menerus sampai tinggi. Anak-anak lebih suka yang versi dewasanya karena yang ini kurang seru katanya 😀

jungle_land_9
Tinggi minimum 100 cm

Perahu Ayun (Pirates Ship)
Disini mereka duduk dalam perahu lalu perahunya di ayun kekanan dan kekiri. Paling seru adalah yang duduk paling belakang karena akan terasa sensasinya … Wuuussz tuh lihat mereka duduk dibelakang dan ketawa ketawa…

jungle_land_11
Tinggi minimum 100 cm

Laut Kutub, cuma adek yang doyan hehe…naik perahu mengelilingi patung beruang kutub.

jungle_land_12
Tinggi minimum 90 cm

Konvoy asoy (konvoy)
Mengelilingi trek dengan mobil jeep mini

jungle_land_13
Tinggi minimum 100 cm

Dekat sini juga ada wahana Curam Jeram (Flume Ride) sayangnya sampai sore antriannya ga habis-habis terpaksalah dilewatin.

Muter Muter (Caroussel)
Seperti karousel pada umumnya, kita muter muter naik binatang yang kemudian di naik turunkan. Tetep menarik buat mereka.

jungle_land_14
Tinggi minimum 100 cm

Dasarnya anak anak sudah ada yang versi mini nya teteup pengen nyobain yang versi dewasanya , yuuk deehh …

Pontang Panting ( Swinger)
Ni dia ayunan yang aslinya, yang mana akan diayun berkeliling makin lama makin kencang dan makin tinggi serasa terbang. Maennya sampe puas disini mulai dari yang duduk sendiri sampai yang duduk bersebelahan. Sampai 3x main disini hehehe

jungle_land_16
Tinggi minimum 110 cm

Harvest Time (Mini Coaster)
Judulnya aja mini tapi tetep aja serem naiknya. Kereta dengan kapasitas 20 orang ini awalnya berjalan pelan. Perlahan mendaki lalu tiba tiba meluncur dengan cepatnya dan membuat kami terhempas kesana kesini. Roller Coaster ini juga di coba sama anak anak. Malah mereka pengen naik lagi, cuma liat antriannya yang masih panjang jadi aja batal deh. Alhamdulillah hehehe

jungle_land_17
Tinggi minimum 100 cm

Rumah Jelangkung ( Haunted House)
Ga seserem namanya. Mungkin lebih seru kalo tiba tiba keretanya berhenti di tengah kegelapan gitu kali ya 😀 malah jadi serem kejatuhan cicak hehe

jungle_land_18

Kebut Kebutan (Daytona)
Merasakan jadi pembalap F1 yuuk disini tempatnya meski ga ngebut-ngebut amat malah cenderung lambat, seru juga naik ini. Ini juga termasuk mainan yang antriannya super panjang. Sempet 2 kali main disini

jungle_land_19
Tinggi minimum 100 cm

Sementara menunggu anak-anak ngantri di kebut-kebutan, Ayah nyobain Hihiberan Zee Force, Ini sih uji nyali banget, coba aja bayangin sudah di puter puterin di atas lalu dijungkir-jungkirin juga, heheh jangan kebanyakan makan dulu ya kalo mau naik ini.

jungle_land_20
Tinggi minimum 130 cm

Ayah nyobain Mega Disco
Yang ini semacam duduk di pinggir piringan yang nanti akan di ayun setinggi-tingginya kekanan kekiri lalu di putar piringannya. Seru liat yang teriak teriak di atas 😀

jungle_land_22
Tinggi minimum 135 cm

jungle_land_21

Sebenernya ayah juga mau nyobain Sarang Burung Berang (Mega Drop) . Yang dinaik turunin di tower dengan ketinggian 38m itu Bener bener uji nyali kalo yang ini. Cuma sayang sudah keburu tutup.wahana di jungleland memang tutup tepat pukul 18.000. Kebanyakan kami lama diantriannya.

Yup, kita memang seharian disini dari buka sampe tutup hehehe . Tetep aja belom puas belum explore ke semua wahananya. Jadi mungkin next time aja Buat yang ingin main ke Jungleland jangan lupa bawa minuman. Kalo ga bawa juga didalam banyak yang jual , ada juga foodcourtnya. Toilet tersebar di beberapa sudut. Begitu juga musholla. Jangan lupa juga membawa kacamata, payung, sunblock dan baju ganti. Karena di Jungleland, mungkin karena masih baru, pohonnya masih jarang Mataharipun cukup terik disini. kalo beruntung tidak ketemu hujan seperti kami jadi lumayan puas mainnya. Karena jika hujan semua mainan itu juga berhenti beroperasi.

Musholla, posisi di belakang arena Rumah Jaelangkung
Musholla, posisi di belakang arena Rumah Jaelangkung
Food Court
Food Court

Overall cukup puas lah dengan hadirnya Jungleland sebagai alternatif permainan outdoor dari yang sudah ada sebelumnya.
Sore menjelang magrib kami pun meninggalkan Jungleland dan masih diiringi jingle Jungleland

Jungleland Jungleland dunia kita bersamaaaa …

 

Klik Untuk memperbesar
Klik Untuk memperbesar

Comments are closed.