Puncak Bintang – Bukit Moko Bandung

Masih di Bukit Moko, ada satu tempat lagi yang menarik untuk dikunjungi yaitu Puncak Bintang. Letaknya lebih tinggi dari warung Daweung berjarak sekitar 200 m berjalan kaki. Jangan kawatir karena sudah ada anak tangga yang rapi dan bersih.

bukit_moko_puncak_bintang

loket_puncak_bintang

Puncak Bintang diresmikan pada tanggal 23 September 2014. Tiket masuk senilai Rp 12.000/orang saat liburan lebaran kemarin dan info dari penjaga tiket akan kembali ke tarif normal setelah liburan usai yaitu Rp 8000/orang. Tiket bisa didapat di loket persis dekat anak tangga.

tiket_puncak_bintang

2014_puncak_bintang

jalan_puncak_bintang

Puncak Bintang adalah puncak tertinggi di bukit Moko terletak 1442 meter diatas permukaan laut. Karena letaknya yang lebih tinggi view yang di dapat pun lebih indah. Terutama menjelang senja dengan pemandangan matahari terbenam dan kerlip lampu kota bandung.

wisata_puncak_bintang

bukit_bintang_bandung

Sementara sunrise bisa di lihat dari Patahan Lembang sekitar 45 menit berjalan kaki.

patahan_lembang

Dari Puncak Bintang pun sebenarnya masih bisa menikmati sunrise, sinarnya yang menyembul dari sela sela pohon pinus yang berjejer rapi merupakan moment terbaik untuk diabadikan .

puncak_bintang_sunrise

moko_puncak_bintang

Sementara view ke arah kota bandung pun tak kalah indah pada pagi hari dengan kabut yang masih menyelimuti sebagian kota.

Puncak_bintang_bukit_moko

matahari_terbit_puncak_bint

Disini juga letaknya bintang besar yang dari bawah sudah nampak bertengger di badan bukit. Tak jauh dari bintang besar ada camping ground dengan fasilitas cukup baik.

kemah_bukit_bintang

petik_tomat_pncak_bintang

Puncak Bintang relatif lebih bersih dan tertata rapi. Pada jam tertentu ada petugas yang menyapu daun daun kering yang berserakan. Meskipun begitu pengunjung tetap wajib menjaga kebersihan dan kenyaman.

wisata_puncak_bintang_bukit

Comments are closed.