Sensasi Makan diatas Bukit Punclut – Kuliner Bandung

Halo sahabat TARAKAisME … wah minggu depan long weekend lagi nih … siapkan rencana seru bersama keluarga untuk long weekend besok ya.
Kali ini TARAKAisME ingin berbagi tempat makan yang enak, murah, dan pemandangan yang sangat indah di daerah Bandung Utara….ya, Menikmati Nasi Merah beserta beraneka lauk di Punclut Bandung.

Petunjuk ke Punclut dari arah Jl Cihampelas
Petunjuk ke Punclut dari arah Jl Cihampelas

Sebenernya tidak susah untuk mencapai ke lokasi ini, hanya karena tidak ada penunjuk jalannya, jadi masih sedikit orang yang tahu. Untuk mencapai lokasi ini pertama-tama sahabat semua harus menuju ke jalan Ciumbuleuit, atau untuk penunjuk arah, tempat yang terkenal di Jalan Ciumbeuleuit itu adalah kampus Universitas Parahyangan.
Kalau dari arah Jl Dago (dari arah kampus ITB) , setelah per empatan yang ada Mc Donald, kita belok ke kiri. Ikuti saja jalan itu, nanti melewati jalanan rimbun, terus saja menanjak sampai menemui pertigaan lampu merah (ke kanan Jl Ciumbeuleuit, ke kiri Jl CIhampelas). Nah ambil sisi kanan ya, karena kita akan belok ke kanan arah Jl Ciumbeuleuit.  Setelah belok, sahabat tinggal lurus saja ke atas, nanti ketemu lingkarang becil, kita ambil lurus. Tidak jauh dari situ, sebelah kiri kita akan melewati POLTEKES TNI AU, terus sedikit lagi pelan-pelan akan melewati RUMAH SAKIT TNI AU SALMAN BANDUNG.

Nah, kalau sudah terlihat RS TNI AU SALMAN Bandung, sahabat siap-siap belok kanan di depannya, jalannya agak kecil memang…tapi mobil muat kok, No Worries

Kalau sudah belok ke jalan Punclut, kita tinggal ikuti saja jalan keatas. Kira-kira 500 m kedepan, kita akan melihat banyak warung makan, nah jangan buru-buru berhenti yaa…karena diatas masih banyak kok warung yang tempatnya lebih tinggi dan pemandangannya lebih bagus.

nasimreah

Kali ini kita memilih WARUNG NASI PUNCLUT PANUJU “WA ONENG”, karena tempat parkir mobilnya yang luas, dan warung ini terlihat bersih dan luas….dan pemandangannya bagus (ini penting lho buat makan di Punclut). Begitu kita turun, kita bisa menghirup usara segar dan suhu udara yang dingin lho….Ohya, disarankan kalau kesini pagi hari ya sebelum jam 9, karena kalau setelah jam 10 keatas, pasti suhu udaranya panas.

nasi_merah

Di depan warung kita bisa melihat beraneka lauk pauk yang siap buat di goreng. Jadi kita mengambil piring kosong, dan mengambil lauk sendiri untuk kemudian di goreng oleh petugas warung.

nasimerah_punclut

Wah tempatnya enak sekaliii….luasss, dan kita bisa melihat pemandangan yang indah….Bandung dari atas bukit. Anak-anak pasti suka, karena selama menunggu mereka bisa puas becanda dan lari-lari di dalam warung.

puncrut

Tak lama, lauk pauk pun datang lengkap dengan “Nasi Merah”nya…Enak lho, makan nasi Merah + Lauk + sambel…..nikmat sekali.

nasi_merah_punclut

Dan kita menyantap makanan sambil melihat pemandangan indah…Subhanallah…Alhamdulillah

makan_punclut

Untuk harga, jangan khawatir…disini semua harganya masih murah lho…dan harganya tidak menipu, karena semua sudah ada dalam mesin kasirnya.

menu_punclut

Setelah kenyang makan, anak-anak bisa naik kuda lho….disini banyak kuda yang memang disewakan buat pengunjung Punclut. Rute untuk perjalanan kuda memang tidak jauh sih, mereka ke arah atas, terus muter balik ke arah bawah…sekitar 15 menit harga sewa kuda berkisar Rp. 10.000 – Rp. 15.000

kuda_punclut

Gimana….seruu kannn, yang pasti menikmati makan di Punclut ini berbeda dengan makan di restoran di Kota Bandung. Ohya, kalau sahabat ingin ke Lembang, silahkan meneruskan perjalanan ke arah atas, itu tembusnya ke Terminal Lembang, atau bisa ke Maribaya…dan sudah dekat dari arah Punclut, yang pasti bebas macet 🙂

Ok Sahabat TARAKAisME, selamat berlibur…selamat mencoba sensai makan di Punclut…dan tunggu lupitan kami selanjutnya.
Tetap cintai INDONESIA dengan semua keindahan alam dan kekayaan kulinernya 🙂

Comments are closed.