Sop Buntut Goreng Balado – Kuliner Jakarta

Sop Buntut, menu yang satu ini pasti sudah sangat akrab ditelinga kita. Buntut sapi empuk dengan kuah panas yang gurih dan segar, hmm … Siapa bisa menolaknya. Namun, pernahkan anda mencoba variasi lain dari Sop Buntut pada umumnya, misalnya  Sop Buntut Balado? Buntut yang biasanya disajikan bersama kuah kali ini tampil beda. Sebelum dihidang buntut digoreng sebentar terlebih dahulu kemudian dibalur dengan bumbu balado. Nah, anda harus mencoba menu yang satu ini.

Sop Buntut Goreng Balado
Sop Buntut Goreng Balado menu andalan J’Lo

Ingin menikmati Sop Buntut Balado yang lezat dengan harga terjangkau? Datang saja ke Harmony Cafe Resto  atau  Jakarta Lounge n Bar (J’LO) yang bertempat di lobby Hotel Grand Cempaka, Jl. Letjen Suprapto, Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Jakarta Lounge n Bar, lengkap dengan fasilitas screen & projector, buffet, kapasitas 40 orang
Jakarta Lounge n Bar, lengkap dengan fasilitas Screen & Projector, Buffet, kapasitas 40 orang

Sop Buntut Balado di sini memang juara. Dari penampakan pertama saja sudah menerbitkan rasa lapar. Bayangkan, potongan buntut sapi berukuran jumbo berbalur racikan  olahan cabai merah dan rempah rempah  ditambah  tumisan buncis diatasnya dihidangkan dengan Emping melinjo dan nasi putih. kuah sop disajikan secara terpisah dalam mangkuk besar. Kuahnya sangat kaya rasa dengan irisan kentang, wortel dan tomat semakin menambah kesegaran dengan kucuran jeruk nipis. Sementara daging buntutnya enak sekali klop dengan bumbu balado nan pedas yang meresap sampai ke tulang.

Cuma Rp. 71.000 lho
Sop Buntut Goreng Baladonya cuma Rp. 71.000 lho

Menurut Bapak Agus Setiawan, Food and Beverage Manager,  Sop Buntut Balado dari J’LO ini merupakan salah satu menu yang paling sering dicari oleh pengunjung. “Sehari bisa menghabiskan 50kg buntut atau sekitar 200 porsi” ujar beliau. Tidak heran menu ini paling dicari karena selain rasanya yang lezat bahan bahannya pun pilihan. Buntut sapi impor dipilih  dengan alasan karena dalam proses pemasakan serat dagingnya lebih mudah empuk dibanding sapi lokal.

Kalau kata Pak Widagdo, chef dari Jakarta Loung n Bar, menerangkan Sop Buntut Balado sudah menjadi andalan sejak hotel ini berdiri tahun 1996 dan langsung mendapat respon positif dari pengunjung.

Bpk Widagdo dan Bpk Agus Setiawan
Bpk Widagdo dan Bpk Agus Setiawan

Oiya selain Sop Buntut Balado, menu andalan lain adalah Nasi Ulam Ikan Gurame, Burung Marlon Sambal Bawang, Ikan Mangut Gurame.  Tak ketinggalan Es Campur Batavia, minuman segar yang satu ini akan menjadi penutup sempurna pengalaman kuliner di J’LO.

Burung Marlon Sambal Bawang, hanya Rp. 45.000
Burung Marlon Sambal Bawang, Rp. 45.000
Nasi Ulam Goreng Gurame, Rp. 66.000
Nasi Ulam Goreng Gurame, Rp. 66.000
Es Campur Batavia, Rp. 35.000
Es Campur Batavia, Rp. 35.000

Selain di Cempaka Putih, J’Lo Resto ada juga di lokasi ini :

J’LO Resto Rest Area Cibubur Square
Lantai 1, Jl. Tol Jagorawi KM 10 – 600A
Ph. +62 21 2906 8273

J’LO Cafe & Resto Rest Area Palm Square
Jl. Tol Jakarta Merak KM 13,500A
Pinang, Tangerang
Ph. +62 21 7344 6218

Comments are closed.