Wisata Bukit Moko Bandung

Alhamdulillah, akhirnya kita sampai juga di Bukit Moko Bandung, salah satu Bukit tertinggi di Bandung, kampung Cimenyan. Pastinya kita bisa melihat kota Bandung dari ketinggian 1500 mdpl.

kursi_kayu_bukit_moko

Ternyata tidak begitu sulit untuk mencapai Bukit Moko. Karena dengan aplikasi WAZE di hp, kita ketik “Bukit Moko” maka sudah terlihat dengan jelas ke arah mana jalan yang harus kita tuju. Kali ini kita melewati Jalan ke arah terminal Cicaheum, dan belok kanan di jalan Padasuka. Ancer-ancer jalan Padasuka adalah arah ke Saung Angklung Mang Udjo.

jl_padasuka_bandung

Nah, siap-siap nanjak ya….karena dari belokan Jl Padasuka ini kita terus menanjak cukup terjal sejauh 7,5 km. Pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima, baik itu mesin ataupun remnya. Karena tanjakan 7,5 km ini cukup berbahaya.

parkir_bukit_moko

area_parkir_bukit_moko

parkir_bukitmoko

Setelah tiba di puncak, akan ada pilihan, apakah kita akan parkir di bawah atau di atas (parkiran Warung Daweung Bukit Moko). Kita memilih parkir di bawah, karena khawatir kendaraan kita tidak bisa naik / selip pada saat naik ke parkiran Bukit Moko. Biaya parkir motor Rp 5.000 dan mobil Rp. 10.000 untuk sekali parkirnya. Jadi kita jalan kaki ke Bukit Moko sekitar 10 menit, dengan medan jalan tanah. Sepertinya bila waktu hujan, jalan tanah ini akan becek dan licin.

Ada beberapa peraturan di Bukit Moko ini, antara lain : Waktu berkunjung maksimal sampai jam 12 malam, Pengunjung dilarang melakukan tindakan huru hara dan asusila, Pengunjung dilarang membawa dan meminum minuman keras.

peraturan_bukit_moko

Bukit Moko ini identik dengan Warung Daweung, satu-satunya warung yang wajib disinggahi bila kita ingin melihat Bandung dari Bukit Moko. Untuk masuk ke Warung Daweung ini kita diwajibkan bayar/ cover charge. Ada 2 pilihan sih, apakah kita ingin membeli paket makan minum, atau hanya masuk saja buat foto-foto.

menu_warung_daweung

makanan_warung_daweung

Harga paket makan minum di Warung Daweung Bukit Moko Bandung ini Rp. 25.000. Tapi bila hanya ingin masuk saja kita wajib bayar Rp. 10.000/ orang (mendapat 2 botol kecil air mineral).

warung_daweung

Dan memang indah lho Bandung dilihat dari Bukit Moko ini, apalagi di Warung Daweung Bukit Moko ini disediakan beberapa saung dan kursi meja putdoor untuk menikmati indahnya Kota Bandung.

bukit_moko_warung_daweung

bukit_moko_cimenyan

warung_bukit_moko

saung_bukit_moko

Udara pagi di Warung Daweung Bukit Moko Bandung sanget sejuk lho, jadi kita akan betah berlama-lama di Warung Daweung Bukit Moko Bandung ini.

kopi_bukit_moko

Sebenarnya waktu yang pas untuk mengunjungi Warung Daweung Bukit Moko Bandung ini adalah sore hari menjelang sunset, karena akan terlihat matahari terbenam dari sisi atas Warung Daweung Bukit Moko Bandung.

Tapi menurut kita, pagi haripun juga bagus, karena kita akan melihat langit biru, dan tanaman sekitar akan dipenuhi embun pagi yang sedikit membeku.

pisang_goreng_bukit_moko

Bukit Moko….menurut kita ini salah satu tempat rekomen buat wisata alam di Bandung, jadi…silahkan agendakan untuk mampir ke Bukit Moko Bandung yaa

Comments are closed.